Translate

Cara Mudah Meningkatkan Konsentrasi Belajar

Teman, pernahkah kamu merasa tidak konsentrasi dalam belajar? Entah itu saat ujian, mengerjakan tugas maupun kerja kelompok dengan teman. Pikiran kita selalu terganggu dengan hal-hal lain. Pengen main, nonton, atau jalan-jalan ke mall. Saat kita tidak konsentrasi dalam belajar, ada baiknya kita melakukan beberapa cara berikut ini.

  • Sarapan itu penting

Nggak sempat sarapan karena terburu-buru? Cobalah isi perut sebelum melakukan aktivitas sekolah. Kamu bisa bawa bekal dan makan di sekolah atau makan di kantin sekolah. Sarapan itu penting lho, Teman selain untuk menambah energi juga bermanfaat dapat meningkatkan daya ingat. Sarapanlah dengan makanan yang mengandung serat tinggi, biji-bijian, susu, dan buah-buahan.

  • Jangan sering bermain handphone

Handphone merupakan salah satu alat komunikasi yang mudah dibawa kemana saja termasuk ke sekolah. Tahukah kamu bahwa sering bermain handphone selama jam pelajan dapat mengganggu konsentrasi belajar. Untuk menghindarinya, sebaiknya matikan handphone selama pelajaran sekolah.

  • Istirahat yang cukup

Kurang istirahat juga dapat memengaruhi konsentrasi kita. Bila kita banyak tugas sekolah, jangan lupa untuk istirahat agar pikiran kita segar kembali. Kurangi begadang dan nonton hingga larut malam. Bila kamu kurang tidur, kamu bisa melakukan di sekolah saat jam istirahat. Namun jangan tidur terlalu lama, ya. (***)

0 Komentar untuk "Cara Mudah Meningkatkan Konsentrasi Belajar"

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan berusaha untuk menjawab setiap pertanyaan dan menanggapi setiap komentar yang anda berikan, :)

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Back To Top