Translate

Istilah- Istilah Kimia At- Ax

ATP (Adenosin 5’-trifosfat) nukleotida yang terdiri dari  unit-unit adenin, ribosa, dan trifosfat yang berperan sebagai peredaran energi selular.

 

ATP-ADP translocase, ATP-ADP translokase  adenin nukleotida pembawa protein transport yang membawa ADP ke dalam mitokondria dan ATP keluar secara berpasangan.

 

ATP-binding cassette (ABC) domain karakteristik domain ikatan ATP dari protein transport membran yang spesifik, yang disebut transporter ABC; transporter ini juga mengandung wilayah membrane-spanning.

 

ATP-grasp fold domain protein yang mengelilingi ATP dan mengorientasikannya untuk menyerang nukleofilik pada fosfat ã. Enzim yang mengandung domain ini mengkatalisis formasi ikatan karbon-nitrogen melewati asilfosfat intermediet.

 

ATP synthase, ATP sintase  penyusunan molekuler dari membran dalam mitokondria yang bertanggungjawab untuk sintesis penggerak-rantai-respirasi ATP. Juga disebut kompleks V, ATPase mitokondria, H+-ATPase, or F0F1-ATPase.

 

atractylocide, atraktilosida  glikosida dari tanaman yang menghambat translokasi ATP-ADP.

 

attenuation, pelemahan pada bakteri, mekanisme untuk regulasi transkripsi yang akan menurunkan laju translasi dari operon mRNA mengurangi laju transkripsi operon tersebut.

 

autoimmune disease, penyakit autoimun penyakit, seperti ketergantungan insulin pada penyakit diabetes dan multiple sclerosis, sebagai hasil dari kegagalan dalam menekan respon imun antigennya sendiri.

 

autoradiography, autoradiografi  istilah untuk molekul radioaktif pendeteksi yang tidak bergerak dalam medium pemisahan seperti poliakrilamida; radioaktifitas dari molekul akan menghitamkan film sinar-x.

 

autotrophs, autotrof  organisme fotosintetik yang mensintesis glukosa dari karbon dioksida dan air, dengan menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi; glukosa yang dihasilkan kemudian digunakan sebagai bahan baker untuk metabolisme selular.

 

avidity, aviditas  kekuatan dari ikatan yang terdiri dari banyak interaksi ikatan independen antapasangan, seperti antara antigen dan antibodi.

 

axoneme, aksonema  desain pokok dari silia dan flagella; mengandung berkas mikrotubul, ditutupi oleh membran, dimana setiap sembilan mikrotubul ganda melingkupi dua mikrotubul tunggal.

0 Komentar untuk "Istilah- Istilah Kimia At- Ax"

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan berusaha untuk menjawab setiap pertanyaan dan menanggapi setiap komentar yang anda berikan, :)

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Back To Top