Translate

Fly Ash (Abu Terbang)

Fly ash (abu terbang) adalah salah satu residu yang dihasilkan dalam pembakaran dan terdiri dari partikel-partikel halus. Abu yang tidak naik disebut bottom ash. Dalam dunia industri, fly ash biasanya mengacu pada abu yang dihasilkan selama pembakaran batubara.

Di masa lalu, fly ash atau abu terbang pada umumnya dilepaskan ke atmosfer, tetapi sekarang disyaratkan harus ditangkap sebelum dirilis. Di AS, fly ash umumnya disimpan di pembangkit listrik batubara atau ditempatkan di tempat pembuangan sampah. Sekitar 43% didaur ulang, sering digunakan untuk melengkapi semen dalam produksi beton. Namun, ada beberapa fly ash yang mampu lolos ke atmosfer, dan sayangnya, fly ash memiliki ukuran partikel yang kecil dan mampu melakukan kerusakan bagi kesehatan manusia, tanaman, dan visibilitas.

Komposisi fly ash bervariasi, tergantung pada bahan bakar. Kandungan yang paling dominan adalah oksida aluminium, kalsium, zat besi, dan silikon. Unsur-unsur lain yang terjadi pada fly ash adalah magnesium, sulfur, titanium, fosfor, kalium, dan  sodium. Elemental karbon (jelaga, karbon hitam) adalah kandungan fly ash yang signifikan.  Ukuran partikel abu terbang merupakan faktor yang sangat penting dalam menentukan kemampuan mereka untuk memasuki tubuh melalui pernapasan.

0 Komentar untuk "Fly Ash (Abu Terbang)"

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan berusaha untuk menjawab setiap pertanyaan dan menanggapi setiap komentar yang anda berikan, :)

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Back To Top