Translate

Memperbaiki File Word yang Rusak/ Corupt

Pagi all, berhubung saya membuat postingan ini pagi hari, jadi semua saya sapa pagi :D.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tadi malam yaitu memperbaiki file word yang rusak, seperti ini penampakannya :

1

Rusaknya file tersebut benar- benar membuat saya menjadi galauers tingkat dewa #lebaydikit. Eh serius, saya jadi pusing karena jika file tersebut benar- benar rusak atau error, mau tidak mau saya harus mengetik ulang. Hadeh, pusing pala berbi #wkwk

Setelah saya coba googling cara memperbaiki file word yang rusak, saya menemukan beberapa aplikasi yang dapat memperbaiki file word yang rusak atau corupt, nah saya cobalah download dua aplikasi repair word yaitu Data Numen Office Repair dan OfficeFix.

Setelah saya coba dua aplikasi tersebut, ternyata tetap saja gagal men .

1

Nah dari situlah saya teringat akan kekuatan salah satu software converter pdf yaitu NitroPDF yang memiliki kemampuan converter file dokumen dan juga kemampuan OCR (membaca tulisan/ membuat tulisan dari file foto). Saya pikir NitroPDF pastinya lebih ampuh dalam mengenali tulisan/ dokumen dibanding MsWORD.

Software yang dibutuhkan :
1. Wordpad (Sudah ada di windows)
2. NitroPDF (Saya sarankan gunakan yang versi pro, karena yang versi trial hanya bisa convert maksimal 3 halaman. Silahkan cari di google dengan kata kunci “NitroPDF FULL”.
Saya tidak menyarankan anda menggunakan software bajakan, jika anda mempunyai uang berlebih, silahkan beli yang versi asli, karena programernya pasti bersusah payah untuk membuat software ini )

Langkah percobaan yang saya lakukan :

1. Buka file yang rusak atau corupt dengan Wordpad.
Klik kanan file-> Open with-> Wordpad

2
CATATAN : Saat anda membuka file anda di wordpad jangan sekali-kali men save dokumen anda dari wordpad, karena formatingnya akan rusak !!!

2. Setelah file terbuka di Wordpad, print lah file tersebut dengan memilih NitroPDF Creator sebgai printernya.

3

3. Setelah proses converting, maka file PDF akan terbentuk.

4

4. Bukalah file PDF tersebut dengan NitroPDF, setelah terbuka, pilih opsi convert to word.

5

5. Setelah proses converting maka file dokumen word siap dibuka,

6

Taraaaaaaa finally, file word bisa dibuka kembali di Ms word, dan bisa diedit kembali.hehe

7

Terimakasih sudah menyimak postingan saya, semoga bermanfaat :)

0 Komentar untuk "Memperbaiki File Word yang Rusak/ Corupt"

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan berusaha untuk menjawab setiap pertanyaan dan menanggapi setiap komentar yang anda berikan, :)

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Back To Top